Cara mudah memperbaiki boot Windows 7 dengan Startup Repair


Memperbaiki boot Windows 7 tanpa dapat masuk ke Windows dapat menjadi masalah yang sulit karena Anda tidak dapat menggunakan tool bawaan Windows atau software pihak ketiga seperti Easy BCD untuk memperbaiki startup Windows.
Dalam sebagian besar kasus, memperbaiki startup Windows 7 merupakan tugas yang mudah jika Anda tahu alat bawaan Windows untuk memperbaikinya. Pengguna XP akan terkejut melihat bahwa Windows Recovery Environment berbasis GUI Windows.
Windows 7 secara otomatis menginstal aplikasi Startup Repair ke partisi sistem operasi, sehingga Anda dapat dengan mudah menggunakannya. Setelah gagal booting, Windows 7 secara otomatis membuka Startup repair, yang akan secara otomatis memindai masalah pada PC Anda, Startup repair akan secara otomatis memperbaiki masalah jika memungkinkan, kemudian booting seperti biasa.
Jika Windows 7 Anda tidak booting seperti biasanya, Anda dapat mengikuti petunjuk yang diberikan di bawah ini untuk memperbaiki booting Windows 7. Tapi sebelum melanjutkan, pastikan semua perangkat keras sistem bekerja dengan baik.
1. Hidupkan PC Anda, masukkan DVD instalasi Windows 7 kemudian restart komputer Anda.
Memperbaiki startup Windows 7
2. Tekan tombol apa saja saat diminta untuk melakukannya. Setelah Anda menekan tombol apapun, Anda akan melihat Windows loading file.
Memperbaiki startup Windows 7
3. Setelah Anda melihat layar Install Windows, pilih bahasa Anda, keyboard atau panel input, dan format waktu dan klik tombol Next untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.
4. Pada layar berikut, Anda akan melihat tombol Install now seiring dengan Repair your computer dibagian bawah layar. Klik Repair your computer Anda untuk melihat opsi System Recovery.
Memperbaiki startup Windows 7
5. Pilih sistem operasi Anda juga pilih Use recovery tools that can help fix problems.
Memperbaiki startup Windows 7
6. Di bawah pilihan System Recovery, Anda akan melihat alat-alat seperti Startup Repair, System Restore, Windows Complete PC Restore, Windows Memory Diagnostic Tool, and Command Prompt.
Kegunaan Alat-Alat Tersebut ialah:
1. Startup Repair – Startup Repair memungkinkan Anda untuk memperbaiki file sistem yang hilang atau rusak yang menyebabkan Windows tidak dapat booting dengan normal. Startup Repair akan memeriksa masalah sistem anda, dan jika ditemukan, Startup Repair akan memperbaikinya secara otomatis. Komputer Anda mungkin me-restart beberapa kali selama proses ini.
Startup Repair
2. System Restore – Anda dapat menggunakan fitur ini untuk mengembalikan Windows 7 ke keadaan sebelumnya.
3. System Image Recovery – Seperti yang Anda ketahui, Windows 7 memungkinkan Anda mengembalikan komputer Anda menggunakan system image backup yang Anda buat sebelumnya.
System Image Recovery
4. Windows Memory Diagnostic Tool – Memindai kesalahan memori pada komputer Anda. Mungkin butuh beberapa menit untuk menyelesaikan pemeriksaan memori komputer Anda.
5. Command Prompt – Pengguna yang mahir dapat menggunakan Command Prompt untuk melakukan pemulihan sistem dan juga menjalankan command line tools untuk mendiagnosa dan memecahkan masalah. Berikut adalah daftar perintah bermanfaat yang membantu Anda memperbaiki masalah booting Windows:
  • BootRec / ScanOs
  • BootRec / RebuildBcd
  • bcdedit
  • BootRec / fixboot
  • BootRec / FixMbr
Kategori: TutorialWindowsWindows 7 Label: 

startup repair gagal cara mengatasi startup repair windows 7 memperbaiki startup windows 7 Cara mengatasi windows failed to start cara mengatasi startup repair cara memperbaiki startup windows 7 cara memperbaiki startup repair fungsi startup repair mengatasi windows failed to start cara mengatasi windows error recovery startup repair terus startup repair pada windows 7 cara memperbaiki booting windows 7 cara menghilangkan startup repair cara repair windows 7 menghilangkan startup repair cara memperbaiki windows failed to start kegunaan startup repair windows 7 repair terus MEMPERBAIKI BOOTING WINDOWS 7 mengatasi startup repair cara mengatasi windows failed start masalah startup windows 7 startup repair muncul terus cara memperbaiki startup repair windows 7


Sumber:http://www.netrix.web.id

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 comments:

Unknown said...

thanks for sharing.
Obat Perangsang Wanita
Obat Kuat Pria
Obat Pelangsing
Obat Pembesar Penis
Obat Penggemuk Badan
Obat Peninggi Badan
Obat Penyubur Sperma
obat perangsang

TEMPATNYA CV said...

Terimakasih banyak gan atas informasinya, semoga bermanfaat untuk semua.

visit : http://www.rajalistrik.com/

bilawal said...

jasa install windows

kami melayani jasa install ulang komputer & laptop
panggilan. bila bapak/ibu ingin install ulang dan tidak
mau repot repot bawa ke reparasi komputer. silahkan
hubungi kami maka kami akan ketempat anda.

berikut ini aplikasi yang kami install:

Aplikasi :

1. Adobe Reader
2. Mozzila Firefox
3. Google Chrome
4. Smadav Antivirus
5. Avast Antivirus
6. Ccleaner
7. Winamp
8. Vlc Player
7.Winrar

Office :
Microsft Word
Microsft Excel
Microsft PowerPoint

Software(Optional)

Adobe Ilustrator
Adobe InDesign
Adobe Photoshop
Corel Draw X4

Silahkan Hubungi Kami
081294209696
Bilawal.rifai96@gmail.com
Http://www.mataharikomputer.com

Post a Comment

 
Senang Berbagi bersama??? © 2011 Design by Seo Tips | Sponsored by Best Blogger Templates - Without prescription - Web Hosting Comparison