Cara Mengatasi Blue Screen Pada Windows 7?


Cara Mengatasi Blue Screen Pada Windows 7

blue screen crash windows 7
href=”http://www.belajarkomputer.org/cara-mengatasi-blue-screen-pada-windows-7.html”>Cara Mengatasi Blue Screen Pada Windows 7 – Kadang notebook atau komputer pc kita pernah mengalami bluesreen secara tiba-tiba. Terjadinya bluescreen disebabkan oleh error pada sistem operasi windows yang kita gunakan. Dengan kata lain terjadinya bluescreen seringkali disebabkan oleh driver yang sedang Anda akses terjadi crash (bentrokan) secara tiba-tiba, kerusakan memory, registry windows mengalami kerusakkan, pemakaian file DLL yang tidak cocok, dll.
Blue Screen (layar biru) yang terjadi Pada windows 7 dapat diperbaiki dengan mudah, tidak perlu cemas dengan notebook atau komputer Anda karena ini masalah pada Sistem Operasi Windows Anda saja.

Cara Mengatasi Blue Screen Pada Windows 7 sebagai berikut:

1. Hidupkan komputer atau laptop Anda, pada saat booting tekan F8 terus, tunggu sampai keluar jendela pilihan booting, kemudian pilih booting dengan safe mode, kemudian tunggu sampai windows booting dengan safe mode.
cara mengatasi blue screen pada windows 7
2. Setelah berhasil masuk ke Windows 7 dengan mode safe mode. Langkah berikutnya klik start windows (logo bendera Windows 7), kemudian pilih control panel, setelah itu klik system & security.
cara mengatasi blue screen windows 7
3. klik action Center
mengatasi blue screen pada windows 7
4.Klik recovery
penyebab blue screen pada windows 7
5. Klik open System restore
blue screen pada windows 7
6. Klik next
cara memperbaiki blue screen pada windows 7
7. Klik next
8. Klik finish
cara menghilangkan blue screen pada windows 7
9. Langkah terakhir adalah klik yes
fix blue screen windows 7
Ketika tombol yes di klik, proses perbaikan sistem telah dilakukan. Jangan di cancel atau mematikan komputer atau laptop Anda, biarkan sampai windows 7 restart secara otomatis kemudian Windows 7 akan booting lagi, jika windows 7 sudah bisa booting lagi dengan normal berarti masalah blue screen sudah dapat diatasi.

Cara Mengatasi Blue Screen Pada Windows 7 melalui port USB

Jika cara diatas tidak dapat memecahkan masalah blue screen pada windows 7, cobalah untuk melepas semua kabel yang tertancap pada USB 3 (biasanya berwarna merah atau biru port USB 3 nya), karena redaksi belajarkomputer pernah mengalami hal seperti itu dan akhirnya berhasil. Jadi setelah semua kabel koneksi USB yang masuk ke dalam port USB 3 di lepas semua, kemudian restart kembali komputer atau laptop Anda, setelah dapat sukses masuk ke dalam Windows 7 pasang kembali kabel-kabel USB nya.
cara mengatasi blue screen pada windows 7 melalui port usb
Jika Anda telah melakukan tahap demi tahap Cara Mengatasi Blue Screen Pada Windows 7 di atas dan masalah blue screen tetap muncul, berarti Anda harus harus melakukan clean install atau menginstal Windows 7 dari baru (install ulang). Jika setelah di instal ulang Windows 7 nya masih saja muncul blue screen, sudah bisa dipastikan berarti adanya kerusakan pada hardware komputer Anda seperti pada memory, vga, hardisk, dll.
Semoga artikel Cara Mengatasi Blue Screen Pada Windows 7 ini dapat bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba. 8)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 comments:

Anonymous said...

bro, jujur musik blognya mengganggu banget. putar beatles kek, radiohead atau musik klasik
ini musik murahan

Alit said...

kok gak engefek kakak

Post a Comment

 
Senang Berbagi bersama??? © 2011 Design by Seo Tips | Sponsored by Best Blogger Templates - Without prescription - Web Hosting Comparison